Xiaomi Redmi Note 8 Pro Meluncur, Smartphone Pertama Berkamera 64 Megapiksel

Ilustrasi Redmi Note 8 Pro tampak belakang WeiboIlustrasi Redmi Note 8 Pro tampak belakang

KOMPAS.com - Setelah spesifikasinya bocor di dunia maya, Xiaomi sekarang secara resmi mengenalkan Redmi Note 8 untuk publik. Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone kesatu di dunia dengan kamera 64 megapiksel.

Redmi Note 8 Pro mengangkat layar seluas 6,53 inci resolusi FullHD+ dengan panel LCD. Karena memakai panel LCD, maka ponsel ini tidak mengangkat sensor sidik jari di dalam layar.

Sensor sidik jari Redmi Note 8 Pro ditempatkan di unsur punggung perangkat, bersebelahan dengan konfigurasi empat kamera yang dibentuk secara vertikal.

Salah satu kamera di unsur punggung Redmi Note 8 Pro mempunyai resolusi 64 megapiksel. Kamera ini mempunyai sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung dan membawa teknologi piksel quad-binning.

Baca juga: Xiaomi Mi 9T Pro Meluncur, Inikah Flagship yang Bakal Masuk Indonesia?

Sementara tiga kamera lainnya mengangkat sensor 8 megapiksel wide-angle, 2 megapiksel depth sensor, dan 2 megapiksel lensa makro.

Sementara pada unsur depan, Redmi Note 8 Pro dibekali kamera selfie dengan sensor 20 megapiksel dan lensa bukaan f/2.0.

Pertama dengan Helio G90T

Di samping menjadi ponsel kesatu dengan kamera 64 megapiksel, ponsel ini pun menjadi smartphone kepunyaan Xiaomi yang kesatu memakai SoC eksklusif gaming. Redmi Note 8 Pro memakai chipset keluaran MediaTek yaitu Helio G90T.

Chipset ini dipadankan dengan dua opsi RAM, yaitu 6 GB atau 8 GB, dengan kapasitas penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Sementara sistem operasinya memakai Android 9.0 Pie yang dimodifikasi dengan MIUI 10.

Baterai Redmi Note 8 Pro berkapasitas 4.500 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W. Selain tersebut istimewanya, ponsel ini dibekali dengan sistem pendingin liquid (cair) yang bermanfaat menstabilkan suhu chipset ketika dipakai saat bermain game.

Baca juga: MediaTek Perkenalkan Chip Helio G90 dan G90T guna Ponsel Gaming

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (29/8/2019), Redmi Note 8 Pro muncul dengan tiga warna pilihan yaitu hitam, hijau dan putih.

Harga Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibanderol dengan harga 1,399 Yuan (Rp 2,8 juta) guna versi 6GB/64GB dan 1,799 Yuan (Rp 3,5 juta) guna versi 8GB/128GB.

Belum diketahui kapan Xiaomi Redmi Note 8 Pro akan menyambangi pasar Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Xiaomi Redmi Note 8 Pro Meluncur, Smartphone Pertama Berkamera 64 Megapiksel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel