Inilah Realme XT, Ponsel Pertama dengan Kamera 64 Megapiksel

Inilah Realme XT, Ponsel Pertama dengan Kamera 64 Megapiksel

Atie Farid 07 - Setelah sempat digosipkan selama sejumlah waktu, wujud ponsel Realme XT dari Realme kesudahannya diketahui secara gamblang.

Produk yang dinamakan sebagai smartphone kesatu dengan kamera 64 megapiksel tersebut sebenarnya baru bakal meluncur di India mula September mendatang, tapi sebanyak pengulas gadget luar negeri nyatanya telah menggenggam Realme XT.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Ponsel Realme X di Indonesia

Misalnya, Android Authority dan Gadgets 360 dari India. Rata-rata menyoroti keterampilan kamera Realme XT yang setingkat lebih tinggi dikomparasikan Realme X sebelumnya.

Fitur unggulan Realme XT pasti saja ialah kamera utama (wide) beresolusi 64 megapiksel dengan lensa f/1.8. Kamera ini mengandalkan sensor gambar Samsung ISOCELL Bright GM1 . Menariknya, ponsel Samsung sendiri belum terdapat yang memakai sensor 64 MP itu.

Di samping kamera 64 MP, Realme XT turut dibekali tiga kamera lain, yaitu kamera ultra wide 8 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera macro 2 MP yang jarang terdapat di smartphone.

Baca juga: Harga Nyaris Sama, Ini Bedanya Realme X dan Realme 3 Pro

Kamera depannya beresolusi 16 MP dan disembunyikan di dalam suatu poni (notch) kecil di atas layar AMOLED berdiagonal 6,4 inci. Ini bertolak belakang dari Realme X yang menyembunyikan kamera selfie di dalam modul pop-up.

Jeroan Realme XT diperkuat SoC Snapdragon 712, RAM 4/ 6/ 8 GB, media penyimpanan 128/ 256 GB, inilah baterai 4.000 mAh dengan sokongan fast charging 20 watt, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (29/8/2019).

Realme masih belum memberitahukan jadwal ketersediaan maupun harga dari Realme XT. Dua informasi tersebut bisa jadi baru bakal diungkap pada acara peluncurannya nanti.

Sumber : KOMPAS

Belum ada Komentar untuk "Inilah Realme XT, Ponsel Pertama dengan Kamera 64 Megapiksel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel