Samsung Patenkan 3 Rancangan Ponsel Lipat Galaxy Fold 2

Celah antar-layar di Galaxy Fold BGRCelah antar-layar di Galaxy Fold

KOMPAS.com - Meski ponsel layar lipat Galaxy Fold generasi kesatu sampai ketika ini masih belum diluncurkan, Samsung tampaknya telah menyiapkan penerus dari ponsel tersebut.

Hal ini diketahui dari paten desain yang dikemukakan oleh Samsung ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO), dua minggu lalu. Di dalamnya terdapat rancangan tiga perlengkapan yang disinyalir adalah Galaxy Fold 2.

Ketiga desain ini tampak serupa dari depan ketika layar dibentangkan sehingga perlengkapan mempunyai display lebar layaknya tablet. Yang berbeda ialah posisi notch di sisi kiri, tengah, dan kanan.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold Dipastikan Meluncur September

Perbedaan lebih kentara tampak begitu perlengkapan dilipat. Desain kesatu dilipat secara horizontal laksana konsol game Nintendo DS. Di unsur punggung terdapat layar kedua berbentuk persegi inilah tiga kamera.

Samsung diketahui telah<b><font color='red'> mengemukakan </font></b>paten rancangan ponsel layar lipat Galaxy Fold 2Letsgodigital Samsung diketahui telah mengemukakan paten rancangan ponsel layar lipat Galaxy Fold 2
Desain kedua dilipat secara horizontal seperti memblokir buku. Di punggung pun ada layar kedua, namun bentuknya lebih memajang sebab bagian yang terlipat pun berbenruk persegi panjang. Ada pun tiga buah kamera.

Rancangan ketiga nyaris serupa dengan rancangan kedua. Perbedaannya melulu dari letak "poni" di layar utama yang berukuran besar saja, laksana dirangkum KompasTekno dari Letsgodigital, Jumat (30/8/2019)

Tentu, ketiga rancangan Samsung ini baru sebatas pengusulan paten dan bukan adalahdesain akhir. Pengajuan hak patennya dapat dibilang menjadi tahapan antisipasi supaya desain itu tidak ditiru atau diduplikasi oleh vendor lain.

Dengan demikian tidak tertutup bisa jadi Samsung malah menggunakan desain beda yang bertolak belakang dengan paten yang diajukan.

Baca juga: Samsung Siapkan Ponsel Lipat Berikutnya, Galaxy Fold Z?

Beberapa masa-masa lalu, Samsung pun diketahui telah mengemukakan desain ponsel layar lipat lainnya yang disinggung sebagai Galaxy Fold Z.

Dari bocoran yang beredar, Galaxy Fold Z akan mempunyai ukuran layar yang lebih luas, sampai-sampai jumlah lipatannya juga lebih tidak sedikit ketimbang Galaxy Fold.

Belum ada Komentar untuk "Samsung Patenkan 3 Rancangan Ponsel Lipat Galaxy Fold 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel