Fokus ke Kredit UMKM, BRI Siap Bersaing dengan Fintech

Fokus ke Kredit UMKM, BRI Siap Bersaing dengan Fintech

JAKARTA, Atie Farid 07 - Usai dipilih menjadi Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mengantikan Suprajarto, Sunarso sudah mempunyai rencana strategis guna memimpin Bank BRI.

Adapun konsentrasi bisnis BRI ialah tetap konsisten terhadap kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM). Bahkan tak menutup bisa jadi akan menyaingi fintech-fintech yang pun berfokus pada pendanaan sektor UMKM.

"Kemudian apakah nanti bakal beradu dengan fintech yang telah banyak? Ya memang arahnya ke sana. Kita biarkan kita berlomba di pasar dengan fintech dengan apapun," kata Sunarso di Jakarta, Senin (2/9/2019).

Di samping bersaing, kata Sunarso, rencana pembiayaan ke sektor UMKM ini juga dapat ditempuh dengan sekian banyak cara lainnya, laksana mengakuisisi fintech maupun bekerjasama dengan fintech-fintech yang telah ada.

Baca pun : BRI Bakal Akuisisi Fintech, Ada Tiga Kandidat

"Kita pun bisa buat fintech. Dan lantas fintech tersebut kita tempatkan di anak perusahaan. Kita dapat own langsung atau anda kolaborasi/kerjasama yang dapat kita kerjakan dengan fintech," jelas Sunarso.

Sumber : KOMPAS

Belum ada Komentar untuk "Fokus ke Kredit UMKM, BRI Siap Bersaing dengan Fintech"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel