Google Rombak Tampilan Toko Aplikasi Play Store

Google Rombak Tampilan Toko Aplikasi Play Store

Atie Farid 07 - Google kesudahannya meresmikan desain serta tampilan baru guna toko software Google Play Store pada smartphone Android. Tampilan yang diangkat kini tampak lebih ringkas, ringan, dan segar.

Tampilan dengan sebutan "material design" ini pun disebut membawa navigasi baru yang memudahkan pemakai. Tampilan ini resmi diberitahukan setelah sebanyak perbaikan diluncurkan secara luas pada minggu lalu.

Perombakan ini dilaksanakan Google dengan tujuan menciptakan tampilan Play Store supaya terlihat lebih bersih dan premium. Selain tersebut dengan tampilan ini, pemakai juga diinginkan dapat lebih cepat menemukan software yang dibutuhkan.

Pada tampilan baru ini, Google mengalihkan pusat navigasi ke unsur bawah, serupa dengan App Store pada iOS.

Dari monitoring KompasTekno, di sana ada sejumlah empat kelompok yang disediakan Google yaitu games, apps, movies, dan books. Sementara kelompok "musik" yang sebelumnya muncul kini dihapus Google dari bilah navigasi.

Sementara pemakai tablet dan laptop dengan sistem operasi Chrome OS dapat mengejar navigasi itu pada unsur kiri layar.

Baca juga: 13 Game Balap di Play Store Ini Terinfeksi Malware

Dikutip dari 9tp5google, Jumat (23/8/2019), Google sengaja memisahkan kelompok game dan aplikasi supaya pemakai dapat menemukan konten yang tepat.

Kemudian saat pemakai menemukan software yang diinginkan, tampilan baru dari Google Play Store ini akan menunjukkan layout yang tidak banyak berubah dari biasanya.

Play Store akan menimbulkan lebih tidak sedikit informasi dari software yang dipilih di unsur atas dan tombol "install" pun diciptakan dengan lebih jelas serta tampak lebih menonjol. Pengguna juga akan melihat sistem ikon baru dengan format yang lebih seragam.

Tampilan baru ini telah mulai disebarkan semenjak Jumat pekan kemudian dan diinginkan akan tersebar secara merata ke semua pemakai sampai pada akhir minggu ini.

Baca juga: Go-Pay Resmi Jadi Alat Pembayaran Google Play Store

Sumber : KOMPAS

Belum ada Komentar untuk "Google Rombak Tampilan Toko Aplikasi Play Store"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel